pilkada:KarSa

PKS janjikan 24 juta suara pada KarSa
SURABAYA – PKS Jatim kembali menyampaikan dukungannya untuk memenangkan pasangan KarSa (Sukarwo Saiful) Cagub – Cawagub yang diusung PAN – PD. Dukungan itu dijanjikan PKS dengan mengutarakan satu kader akan mampu memberikan dukungan 40 suara.
Logikanya, PKS menggunakan pola 1-10-4. Maksudnya, setiap satu orang kader harus bisa merekrut 10 keluarga. Sementara per-seorang keluarga minimal terdiri dari 4 orang. Dengan demikian jika dikalikan satu kader mampu memberikan 40 suara.
Ketua DPW PKS Jatim, Ja'far Trikuswahyono mengatakan, melalui strategi tersebut, PKS yakin minimal akan menyumbangkan suara sebanyak 24 juta bagi kemenangan Karsa. Kendati dalam kancah pemilihan gubernur Jatim 23 Juli nanti, peran PKS hanya sebagai pendukung KarSa, bukan sebagai partai pengusung. Namun demikian, dukungan PKS diyakini mampu mendongkrak suara pencalonan Karsa.
Lebih jauh Ja’far mengatakan, dukungan PKS itu dilakukan karena adanya kesamaan visi dan misi antara partainya dengan yang dibawa oleh Karsa. Kesamaan visi dan misi tersebut, sudah dituangkan dalam kontrak politik antara keduanya. ”Isinya, jika nanti Soekarwo menang, Soekarwo diharuskan memimpin Jatim dengan bersih dan berkomitment untuk memberantas KKN,” ungkapnya.
Sementara itu, ketua umum DPP PKS, Hidayat Nur Wahid menambahkan, meski partainya sebagai pengusung, namun ia akan tetap memberikan semangat pada kadernya untuk bersunggug-sungguh memenangkan KarSa. Ia meminta pada kadernya jangan melihatnya sebagai partai pendukung semata. Sebab, jika Karwo menang ia harus menapati janjinya memimpin Jatim dengan bersih dan bebas daru KKN.
Menanggapi pidato dua petinggi PKS tersebut, cagub PAN Soekarwo menjamin jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Jatim, dirinya akan bersih dari KKN serta sepenuhnya mendorong pemberantasan KKN. ”Kita kan sudah punya slogan, APBD untuk rakyat, sehingga dengan cara-cara yang profesional kami pasti menjalankan amanah ini,” ungkap Soekarwo.
Dalam acara bertajuk, memperingati milad (ulang tahun) PKS yang ke-10 ini, hadir ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Dalam acara itu pula mereka menggelar ikrar bersama mendukung pasangan calon Gubernur Jawa Timur di Gelora Pancasila Surabaya. arf

0 komentar: