euro 2008:swedia vs yunani (2-0)

Salzburg - Swedia akhirnya mengawali pertandingan pertamanya di grup D dengan kemenangan 2-0 atas Yunani. Zlatan Ibrahimovic menjadi inspirasi membuka kemenangan bagi Swedia.
Babak pertama pada pertandingan di Wals-Siezenheim, Salzburg, Rabu (11/6/2008) dinihari WIB, berlangsung cukup ketat. Serangan Swedia masih belum dapat memaksimalkan serangannya sehingga dengan mudahdiantipasi oleh pemain
Yunani.
Swedia mencoba menekan lewat dua peluang dari sepak pojok namun belum membuahkan hasil. Sementara ancaman pertama Yunani dilakukan oleh Angelos Haristeas namun bola dengan mudah diselamatkan oleh kiper Andreas Isaksson di menit ke-6.

Swedia kembali mencoba menekan di menit ke-11. Tembakan Anders Svensson masih berada di atas gawang Antonis Nikopolidis. Sementara usaha Christian Wilhelmsson juga berbahaya namun dia telah lebih dulu dinyatakan off side.

Hingga pertengahan babak pertama belum ada peluang yang cukup berbahaya dari kedua tim ini. Ibrahimovic juga belum dapat berbuat banyak di depan gawang Yunani karena mendapat pengawalan yang ketat dari pemain Yunani.
Susunan Pemain:

Yunani : 1-Antonis Nikopolidis; 2-Giourkas Seitaridis; 16-Sotiris Kyrgiakos, 19-Paraskevas Antzas, 5-Traianos Dellas (20-Yannis Amanatidis 70), 15-Vassilis Torosidis; 6-Angelos Basinas, 21-Costas Katsouranis; 9-Angelos Haristeas, 10-Giorgios Karagounis; 17-Fanis Gekas (7-Giorgos Samaras 46)

Swedia : 1-Andreas Isaksson; 7-Niclas Alexandersson (5-Fredrik Stoor 74), 3-Olof Mellberg, 4-Petter Hansson, 2-Mikael Nilsson; 21-Christian Wilhelmsson (22-Markus Rosenberg 78), 8-Anders Svensson, 19-Daniel Andersson, 9-Fredrik Ljungberg; 10-Zlatan Ibrahimovic (11-Johan Elmander 71), 17-Henrik Larsson

0 komentar: